Sukses

Lifestyle

Masturbasi Jadi Kebiasaan? Bisa Dihentikan Kok

Ladies pernah merasa kesepian, ditinggal suami, sementara sedang berhasrat tinggi? Mungkin bagi beberapa orang, memuaskan diri sendiri menjadi pilihan atau jalan pintas untuk memenuhi kebutuhan biologis. Namun, jika masturbasi berubah menjadi suatu kebiasaan yang sulit dihentikan, tentu hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan fisik dan mental Anda.

Dalam laman uncommonhelp.me menjelaskan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan “rutinitas” yang satu ini. Di antaranya adalah:

1. Perbanyak waktu bersama kerabat dekat
Meluangkan waktu untuk sekedar mengobrol atau bepergian bersama rekan-rekan kerja atau kerabat tentu akan membuat Anda “kehilangan” waktu untuk bermasturbasi. Lakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan bersama mereka secara rutin untuk menghilangkan stres

2. Mulai menjadwal
Awali dengan menjadwal kegiatan masturbasi Anda untuk mulai mengurangi nya. Misalnya pada bulan pertama, tentukan 1 hari “off” dan absen dari kegiatan tersebut. Di bulan kedua, tambah menjadi 2 hari “off” dalam seminggu, begitu seterusnya sampai Anda bisa menghentikan kebiasaan ini.

3. Sibukkan diri
Mulailah menambah kegiatan Anda setiap harinya. Pekerjaan rumah yang biasanya diserahkan pada pembantu, bisa Anda coba kerjakan sendiri untuk membuat diri Anda menjadi sibuk. Membuat diri sibuk akan membuat Anda semakin lupa akan kebiasaan itu

4. Coba berdiam diri sejenak
Ketika keinginan untuk masturbasi sangat menggebu, cobalah untuk memejamkan mata dan berdiam diri sejenak. Lakukan latihan pernafasan yang sama seperti yoga. Merelaksasikan pikiran dengan cara ini terbukti ampuh untuk menjauhkan kebiasaan-kebiasaan buruk dari hidup Anda.

 

Oleh: Mazhi

 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading