Sukses

Lifestyle

Wanita Dengan Spiritualitas Tinggi Memiliki Kehidupan Seks Yang Lebih Baik

Apa saja faktor yang menjadikan kehidupan seksual seseorang normal dan sehat, terlepas dari ia menikah atau tidak? Sebuah penelitian terbaru yang ditulis dalam livescience.com menyatakan bahwa salah satunya adalah spiritualitas. Heran?

Spiritualitas yang dimaksud di sini bukanlah seseorang yang sangat berpegang teguh pada agamanya, namun lebih kepada seseorang yang memiliki kondisi mental yang tenang dan suasana hati yang cenderung stabil karena memiliki kontrol penuh terhadapnya.

Yang mengejutkan, ternyata wanita-wanita dengan kondisi spiritual yang seperti ini malah cenderung memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap pasangannya sehingga lebih sering memilih seks tanpa pengaman.

Menurut para partisipan dalam penelitian yang diadakan di University of Kentucky ini, meditasi yang mereka rutin lakukan membuat mereka merasakan satu keutuhan dalam diri mereka, sehingga mereka lebih merasakan ikatan yang begitu kuat dengan kemanusiaan. Hal ini membuat mereka yakin bahwa seks mampu menjembatani emotional intimacy dari mereka dengan seluruh umat manusia lainnya.

Yang aneh, hal yang berbeda terjadi pada pria. Semakin spiritual seorang pria, maka ia akan merasa lebih tidak membutuhkan hubungan fisik dengan orang lain karena mereka percaya bahwa seks tidak ada hubungannya dengan emotional intimacy.

Namun, meskipun penelitian ini sudah membuka pendapat baru untuk diperdebatkan, para penelitinya belum mencapai kesimpulan definitive mengenai apakah spiritualitasnya yang membuat wanita lebih terbuka pada seksualitas, ataukah spiritualitas yang membuat mereka lebih berpikiran terbuka terhadap semua hal di dunia ini yang salah satunya adalah seks.

 

Oleh: Mazhi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading