Sukses

Lifestyle

Terjangkit PMS Bukanlah Akhir Dari Dunia Anda

Apa yang akan Anda lakukan jika tiba-tiba secara positif Anda divonis menderita PMS termasuk HIV? Apakah Anda akan merasa kehidupan telah berakhir dan memilih bermuram durja meratapi nasib yang terjadi? Oh come on guys, Anda harus bergerak dan bangkitkan kepercayaan diri serta rasa optimis.

Tahukah kamu kalau faktanya cukup banyak PMS (Penyakit Menular Seksual) yang bisa disembuhkan dan kebanyakan, termasuk HIV bisa diobati. Semakin cepat Anda tahu jika PMS menjangkiti tubuhmu, Anda bisa menentukan langkah-langkah pencegahan atau pengobatan. Karena setiap PMS memiliki metode pengobatan yang berbeda.

Seperti contohnya, jika Anda berkunjung ke dokter dan dokter memberikan antibiotik, maka itu memanglah obat yang harus Anda konsumsi sampai habis sekalipun gejala PMS sudah tidak Anda rasakan lagi. Selain itu yang cukup penting adalah Anda harus menghindari hubungan seks sampai infeksi PMS dalam tubuh benar-benar hilang.

Satu hal yang terkadang terlupakan, seperti diingatkan itsyoursexlife.com, orang-orang yang menderita PMS enggan jujur ke pasangan karena malu. Buang jauh-jauh pikiran itu, jika Anda benar-benar mencintai dan pasangan Anda mencintai juga, berkatalah jujur. Bahkan ajak pasangan Anda untuk melakukan uji kesehatan organ seksual adalah hal penting untuk pencegahan atau pengobatan akan hal yang mungkin terjadi.

Pertanyaannya, bagaimana jika Anda mengalami PMS yang susah disembuhkan seperti herpes? Ingatlah bahwa ada obat-obat yang dibuat untuk mengobati gejala PMS itu dan juga terapi yang bisa Anda lakukan secara harian untuk mengurangi kemungkinan tertular virus pada pasangan tercinta.

Penelitian menyebutkan herpes kelamin disebabkan oleh infeksi HSV-2 yang rupanya mempengaruhi 1 dari 6 remaja dan orang dewasa yang mayoritas tidak menyadari. Jadi, Anda tidak sendiri! Tetap optimis dan yakin sembuh.

 

Oleh: SERA UTAMI WIJAYA L.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading