Sukses

Lifestyle

Jenis Perkosaan Yang Perlu Anda Ketahui (I)

Ladies, belakangan ini sangat marak terjadi insiden pemerkosaan pada para wanita. Bercinta yang seharusnya dapat dilakukan secara nikmat dan menyenangkan dengan pasangan, ternyata malah menjadi salah satu tindak kriminal. Kasus-kasus perkosaan ini sangat keji dan bisa sampai menghilangkan nyawa korbannya.

Untuk menjaga diri dan menghindari Anda dari terjadinya hal yang tidak diinginkan, Ladies perlu mengetahui beberapa jenis pemerkosaan seperti yang dikutip dari psychologymania.com berikut ini:

1. Pemerkosaan oleh orang yang dikenal. Perkosaan jenis ini biasanya dilakukan oleh orang yang dikenal akrab oleh korban, seperti teman atau anggota keluarga (ayah, paman, saudara).

2. Pemerkosaan oleh kekasih (dating rape). Pemerkosaan ini terjadi terjadi ketika korban berkencan dengan pacarnya. Pemerkosaan yang satu ini seringkali terjadi karena berkencan di tempat sepi, biasanya diawali dengan cumbuan yang kemudian berlanjut dengan hubungan suami istri yang dipaksakan. Jadi, Ladies, Anda harus tahu kapan harus berkata tidak pada kekasih, ya.

3. Pemerkosaan dalam perkawinan (marital rape). Biasanya terjadi pada istri yang memiliki ketergantungan kepada suami, atau karena adanya anggapan bahwa istri merupakan objek seksual suami. Pemerkosaan jenis ini terjadi berupa pemaksaan hubungan pada waktu atau dengan cara yang tidak dikehendaki oleh istri.

4. Pemerkosaan oleh orang asing/tidak dikenal. Perkosaan jenis ini seringkali diiringi dengan tindak kejahatan lain, seperti pencurian, perampokan, penganiayaan, bahkan pembunuhan.

 

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading