Sukses

Lifestyle

Arti Lukisan Feng Shui: Ikan (Part 6)

Sebelumnya kita sudah membahas arti lukisan feng shui, dan mengapa banyak orang memilih lukisan ikan di rumah atau kantor mereka, yaitu sebagai simbol kemakmuran. Dan kita sudah membahas dua jenis ikan yang dipercaya bisa meningkatkan feng shui, yaitu arwana dan koi.

Sekarang kita akan membahas tentang ikan mas. Banyak orang yang sulit membedakan antara ikan mas dan ikan koi karena memang ada beberapa persamaan di antara mereka. Bentuk ikan mas yang mirip dengan ikan koi lah yang membuat banyak orang kadang bingung.

Seperti dilangsir dari fengshui.about.com, sebenarnya ada cara mudah untuk membedakan ikan koi dengan ikan mas, yaitu ikan koi tidak bisa hidup di akuarium kecil.

Dalam urusan feng shui, ikan mas menjadi sangat populer untuk tujuan menciptakan dan menjaga feng shui baik. Warna keemasan pada ikan mas diasosiasikan dengan emas dan gerakannya ramah. Gerakan yang ramah dipercaya bisa menciptakan energi yang baik di tempat di mana akuarium atau gambar ikan ditempatkan.

Meskipun ikan dalam akuarium bisa mendatangkan feng shui baik, namun barang-barang dengan bentuk ikan lain juga bisa mendatangkan energi yang sama. Patung ikan dan lukisan ikan juga memiliki energi yang sama dengan ikan hidup.

Banyak yang tidak hanya memasang lukisan ikan di rumah mereka, namun juga memasang patung ikan, atau bahkan ikan yang terbuat dari kristal.

Oleh: Arina Anggraini

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading