Sukses

Lifestyle

Arti Lukisan Feng Shui: Ikan (Part 5)

Sebelumnya kita sudah membahas, apa arti lukisan feng shui dan mengapa memilih ikan sebagai obyek lukisan untuk meningkatkan feng shui. Dan kita sudah membahas salah satu dari tiga jenis ikan yang dipercaya bisa membawa keberuntungan dan kekayaan.

Kali ini kita akan membahas tentang lukisan ikan koi sebagai salah satu simbol untuk menaikkan feng shui di rumah maupun di kantor Anda. Seperti dilangsir dari fengshui.about.com, ikan koi adalah salah satu ikan berharga dalam mitologi Cina.

Dalam lukisan feng shui, biasanya ikan koi digambarkan dalam warna-warna cerah. Ikan koi banyak dilukis dalam warna merah, kuning, biru, putih, dan kadang-kadang hitam. Biasanya jumlah ikan koi dalam lukisan feng shui adalah 9.

Sembilan ikan koi tersebut terdiri dari 8 koi berwarna cerah dan satu ikan koi berwarna hitam. Ikan yang berwarna hitam ini adalah simbol untuk menetralisir nasib buruk. Sementara angka 8 adalah simbol keberuntungan.

Meski begitu, Anda juga bisa menemukan lukisan dengan hanya dua ikan koi di dalamnya. Ini adalah sebuah lambang untuk persahabatan, cinta dan kesetiaan. Biasanya lukisan ikan koi yang hanya berjumlah dua ikan digunakan untuk mempererat hubungan rumah tangga agar langgeng.

Ada juga lukisan ikan koi di sungai dengan sejumlah ikan di dalamnya. Biasanya ini digunakan sebagai simbol untuk mewakili aliran kesegaran dan kelimpahan. Jumlah ikannya bisa disesuaikan dengan angka keberuntungan pemiliknya, namun biasanya jumlahnya 9 karena angka sembilan dianggap sebagai angka terbaik, atau bisa juga ikan dengan jumlah kelipatan 9.

Berikutnya kita akan membahas ikan terakhir, ikan mas. Don’t miss it ya ladies.

Oleh: Arina Anggraini

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading