Sukses

Lifestyle

Arti Lukisan Feng Shui: Ikan (Part 4)

Sebelumnya kita sudah membahas arti lukisan feng shui, mengapa banyak yang memilih ikan sebagai penambah feng shui rumah atau kantor. Sekarang kita akan membahas beberapa jenis ikan yang biasa digunakan sebagai obyek lukisan feng shui.

Ada tiga jenis ikan yang dalam mitologi Cina diasosiasikan sebagai lambang kemakmuran dan uang. Seperti dilangsir dari fengshui.about.com, kepercayaan Cina menganggap ikan arwana, koi dan ikan mas sebagai sumber kekayaan dan uang.

Arwana, ikan ini tidak diragukan lagi sebagai simbol hal yang paling berharga untuk tujuan kekayaan. Ikan ini juga disebut sebagai ikan naga, karena ia memiliki sisik serta penampilan secara keseluruhan yang mirip dengan naga Cina.

Arwana hidup bisa berharga sangat mahal, dan beberapa perilaku ikan ini bisa mengasosiasikan kekayaan. Arwana bisa tumbuh dengan sangat cepat dan semakin ia tua, maka ia akan menjadi semakin dominan.

Di dalam feng shui, arwana bukan hanya simbol kekayaan, tetapi juga sebagai simbol kekuasaan dan otoritas. Namun berbeda dengan lukisan ikan lain yang biasanya berdua atau berupa gerombolan dengan angka tertentu, lukisan ikan arwana biasanya digambarkan sendirian.

Masih ada dua jenis ikan lain yang dipercaya bisa menjadi simbol kekuatan, kekayaan dan kemakmuran. Kita akan membahasnya di artikel berikutnya, so don’t miss it ya ladies.

Oleh: Arina Anggraini

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading