Sukses

Lifestyle

Arti Lukisan Feng Shui: Ikan (Part 2)

Sebelumnya kita sudah membahas bahwa ikan adalah salah satu simbol kemakmuran. Itulah salah satu arti lukisan feng shui, mengapa kepercayaan Cina memilih ikan sebagai salah satu obyek lukisan, yaitu untuk meningkatkan feng shui mereka.

Ikan adalah salah satu makhluk air, sementara air adalah sumber kehidupan. Seperti dilangsir oleh fengshui.about.com, air adalah pemberi kehidupan, sehingga dijadikan sebagai simbol kelimpahan yang terus menerus dan ikan akan menjadi pemberi rezeki atau makanan.

Karena itulah memasang lukisan ikan diyakini akan membawa kesehatan, kekayaan dan kemakmuran.

Simbol ikan dirayakan sebagai lambang suci dalam banyak budaya dan dalam banyak tahapan sejarah manusia. Tidak hanya dalam mitologi Cina, namun juga dalam mitologi Yunani, Romawi dan juga dalam berbagai agama, Hindu, Budha dan Kristen.

Dalam budaya Cina, simbol ikan umumnya dikaitkan dengan dua jenis kualitas. Pertama, aspek kelimpahan (karena kualitas yang sudah disebutkan sebelumnya dan kemampuan ikan untuk dengan cepat melakukan reproduksi dalam jumlah besar). Kedua, tentu saja kata dalam bahasa Cina untuk ikan (yu), kata ini diucapkan dengan cara yang sama dengan kelimpahan.

Sementara alasan lainnya adalah karena dalam simbologi Cina, ikan berarti kesetiaan dan asosiasi persahabatan yang baik, semua itu karena banyak ikan yang berenang berpasangan. Masih ada beberapa pembahasan lain untuk arti lukisan ikan dalam feng shui, simak di artikel berikutnya ya ladies.

Oleh: Arina Anggraini

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading