Sukses

Lifestyle

Arti Lukisan Feng Shui: Ikan (Part 1)

Di dalam feng shui ada banyak hal yang dipercaya bisa membawa keberuntungan, salah satunya adalah lukisan. Ada banyak lukisan yang baik untuk feng shui, baik di rumah maupun di kantor. Salah satu yang dipercaya membawa keberuntungan adalah ikan. Lalu bagaimana arti lukisan feng shui ikan?

Seperti dilangsir dari fengshui.about.com, simbol ikan sudah sejak lama dikaitkan dengan kelimpahan kekayaan. Sehingga banyak orang yang memasang lukisan ikan sebagai gambaran untuk kemakmuran.
Dari berbagai jenis ikan yang ada di dunia, ada beberapajenis ikan yang dipercaya dalam feng shui untuk menumbuhkan kekayaan, yaitu ikan koi, ikan arwana dan tentunya ikan mas.

Dari begitu banyak piliham, lukisan ikan mana yang harus Anda pasang untuk mendapatkan keberuntungan feng shui di rumah atau di kantor? Dan apa saja perbedaan ikan-ikan tersebut dalam aplikasi feng shui?

Simbol ikan secara umum sangat erat kaitannya dengan energi air. Elemen air itu misterius, tidak diketahui, membawa kehidupan. Feng shui menambahkan dimensi kemakmuran dan kelimpahan makna air.
Sebenarnya penggunaan air sebagai simbol kemakmuran bukan hanya milik mereka yang percaya dengan feng shui. Air adalah simbol kemakmuran yang cukup umum dalam berbagai kebudayaan, terutama bagi masyarakat yang berbasis pertanian.

Ada beberapa penjelasan lain tentang pemilihan lukisan ikan sebagai simbol feng shui kemakmuran. Simak di artikel berikutnya ya ladies.

Oleh: Arina Anggraini

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading