Sukses

Lifestyle

Arti Angka di Feng Shui Menurut Kepercayaan Cina (Part 4)

Sebelum mengenal arti angka di feng shui menurut kepercayaan Cina, ada baiknya kalau kita mengenal sejarahnya terlebih dahulu. Yuk, simak ladies...

Dilangsir dari numerologycompatibilityreading.com, grafik numerologi Cina dianggap sebagai salah satu bentuk awal numerologi. Asal usul numerologi di Cina sendiri dimulai sejak 4000 tahun yang lalu.

Sejarah numerologi Cina berawal dari sebuah kisah yang terkenal, bahwa kaisar pertama dari 5 kaisar dalam mitos Cina, Wu of Hsai, bekerja di tepi Sungai Kuning dan mencoba untuk menemukan metode untuk mencegah banjir.

Selama mengerjakan dan memikirkan cara untuk mencegah banjir, Wu menemukan tempurung kura-kura yang pada saat itu dianggap sebagai pertanda yang sangat baik. Tempurung ini, bagaimanapun juga adalah sebuah hal yang sangat langka. Tempurung ini unik dan istimewa karena memiliki tanda-tanda menarik di atasnya. Misalnya persegi ajaib yang seperti kotak 3x3.

Persegi kura-kura ini kemudian dikenal sebagai ‘Kolom Lo Shu ’
4 9 2
3 5 7
8 1 6

Kolom Lu Shu sangat luar biasa karena pada setiap baris, kolom dan diagonal pada kolom tersebut ketikan ditambahkan akan menjadi angka 15.

Pembacaan numerologi Cina didasarkan pada tradisi mistis, termasuk I-Ching yang kadang-kadang juga dipakai dalam pembacaan kompatibilitas numerologi. Premis umum adalah bahwa beberapa nomor tertentu yang terkait dengan baik dan buruk.

Ada unsur yang membuat nomor tersebut menjadi baik dan buruk adalah kata yang di sana bermain dalam banyak nada. Dan saat ini di Cina ada tiga sistem berbeda yang sering digunakan. Berbagai versi numerologi tersebut akan kita bahas di artikel berikutnya.

Oleh: Rina NW.

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading