Sukses

Lifestyle

2 Fokus dalam Terapi Kelainan Seksual

Melakukan terapi untuk para penderita kelainan seksual bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan secara sembarangan dan serampangan, Ladies. Hal ini seharusnya dilakukan oleh para ahli yang telah bekerja dan memiliki pengalaman yang banyak di dalam hal yang satu ini. Sebagai anggota keluarga, anda mungkin juga bisa membantu, tetapi setelah anda mendapatkan briefing dari para ahli tersebut. Briefing ini sangat perlu dilakukan agar anda tahu apa yang anda hadapi dari dalam diri penderita kelainan seksual ini.

Dari sekian banyak materi briefing yang anda dapatkan dari para ahli kelainan seksual ini, akan ada 2 fokus utama dalam terapi kelainan seksual yang sebenarnya merupakan 2 isu yang selalu ada di dalam diri penderita kelainan seksual ini. Dengan mengetahui 2 isu penting ini, anda akan tahu apa yang harus anda lakukan ketika saudara anda yang mengidap kelainan seksual ini mencapai tahap tersebut.

Dijelaskan dalam psyccentral.com, 2 isu tersebut meliputi

1. Pemisahan antara penderita kelainan seksual dengan kelainan seksual itu sendiri. Hal ini berlaku sama seperti kasus pecandu obat-obatan terlarang. Para pecandu tersebut akan harus dijauhkan dari obat-obatan terlarang yang biasa ia konsumsi tanpa adanya kontak sedikit pun dengannya. Hal ini jugalah yang harus dilakukan dengan para penderita kelainan seksual tersebut

2. Menghadapi rasa malu, bersalah dan depresi yang muncul akibat kelainan seksual yang seseorang miliki. Perasaan seperti itu pastilah suatu saat akan muncul dan menghantui para penderita kelainan yang satu ini. Untuk itu, anda harus terus berada di samping mereka dan menenangkan diri mereka hingga mereka terbebas dari perasaan-perasaan tersebut.

 

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading