Sukses

Lifestyle

Beberapa Komponen Dalam Terapi Kelainan Seksual

Memiliki kelainan seksual terkadang dapat menjadi sesuatu yang sangat mengganggu bagi penderitanya sendiri atau bahkan juga orang-orang terdekat serta masyarakat di sekitar penderita kelainan yang satu ini tersebut. Oleh karena itu, penderita kelainan seksual ini kemudian mencari cara bagaimana kelainan yang dideritanya bisa mereda dan bahkan hilang sama sekali dari dalam dirinya.

Terdapat banyak cara yang sudah ditemukan untuk bisa mengobati adanya kelainan seksual di dalam diri seseorang. Cara-cara tersebut ada yang berbentuk obat yang harus dikonsumsi dengan dosis tertentu dan ada pula yang berbentuk terapi. Dikarenakan kebanyakan dari kelainan seksual juga dikategorikan sebagai kelainan mental, maka terapi lebih dipilih sebagai salah satu cara penyembuhan seseorang dari kelainan seksual yang dideritanya.

Memilih tempat terapi untuk penderita kelainan seksual ini bisa dikatakan gampang-gampang susah. Hal ini dikarenakan semakin maraknya kelainan seksual, semakin banyak juga praktek-praktek terapi untuk penderita kelainan seksual ini dibuka. Meskipun begitu, sayangnya tidak semua dari tempat terapi kelainan seksual itu bagus dan bertanggung jawab lho, Ladies. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam memilih tempat terapi.

Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam memilih sebuah tempat untuk melakukan terapi penderita kelainan seksual adalah komponen-komponen yang ada di dalamnya. Dikemukakan dalam psychcentral, beberapa komponen yang harus ada di dalam sebuah tempat terapi dengan tujuan tersebut adalah
a. Adanya group yang berbeda atau dikhususkan untuk para pasangan yang sama-sama menderita kelainan seks agar mereka bisa membicarakan isu-isu pribadi yang ada di dalam diri mereka.


b. Adanya pendidikan tentang kelainan seksual dan juga mengklarifikasi mitos-mitos yang telah beredar luas yang tidak benar.

 

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading