Sukses

Lifestyle

Homoseksual Adalah Bawaan Sejak Lahir?

Saat ini, homoseksual seolah sudah menjadi budaya yang tak bisa ditinggalkan, baik di dalam maupun di luar negeri. Menurut psychology.ucdavis.edu, adalah rasa ketertarikan romantis dan/atau seksual atau perilaku antara individu berjenis kelamin atau gender yang sama. Sebagai orientasi seksual, homoseksualitas mengacu kepada "pola berkelanjutan atau disposisi untuk pengalaman seksual, kasih sayang, atau ketertarikan romantis" terutama atau secara eksklusif pada orang dari jenis kelamin sama.

Berbagai penelitian belum berhasil mengungkap apa yang menjadi pemicu utama kasus ini. Namun beberapa pendapat menyatakan bahwa salah satu akar utama dari homoseksualitas adalah hancurnya ikatan hubungan pada masa kecil seseorang. Hubungan yang terputus ini mengganggu kemampuan perkembangan dirinya untuk dengan sehat dapat berhubungan dengan orang lain sepanjang hidupnya. Namun dalam beberapa kondisi, homoseksual justru menjadi bawaan sejak lahir.

Percaya atau tidak, memang ada beberapa orang di dunia ini yang dilahirkan dengan watak yang berbeda dengan kondisi fisiknya. Sering kita temui ada pria yang bahkan sejak lahir menunjukkan sikap lembut layaknya seorang wanita. Selain itu, dia juga lebih suka berdandan ala wanita dan menempatkan dirinya sebagai wanita. Ternyata, hal ini juga berimbas pada perilaku seksual. Umumnya, mereka malah tidak tertarik pada lawan jenis (wanita), namun lebih suka menjalin hubungan dengan sesama pria. Apakah ini bagian dari kodrat? Entahlah!

 

Oleh: Krisan Kirana

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading