Sukses

Lifestyle

Komponen-komponen Penting dalam Terapi Penderita Kelainan Seksual

Jika anda merupakan salah satu penderita kelainan seksual dan anda ingin sembuh dari kelainan yang anda derita ini, cara apa yang akan anda lakukan, Ladies? Akankah anda memilih untuk mengkonsumsi obat-obatan atau mengikuti beberapa sesi terapi?

Pertanyaan-pertanyaan yang dikemukakan di atas tidaklah akan sulit dijawab. Banyak orang, menurut beberapa survey, lebih memilih melakukan beberapa sesi terapi untuk bisa sembuh dari kelainan seksual yang mereka derita. Alasan mereka pun bermacam-macam dan salah satunya adalah karena adanya fakta yang mengatakan bahwa kelainan seksual ini dekat sekali dengan mental seseorang. Penyakit mental seseorang akan kurang efektif jika diobati dengan obat-obatan. Terapilah yang akan jauh lebih efektif menurut orang-orang tersebut.

Hal ini mungkin benar adanya dan sebagai hasilnya, banyak penderita kelainan seksual yang ingin sembuh yang berbondong-bondong menuju tempat-tempat terapi untuk mengobati kelainan yang mereka derita. Jika anda termasuk dari orang-orang ini, anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan tempat terapi mana yang akan anda jadikan tempat terapi.

Terdapat beberapa komponen, seperti yang diungkapkan dalam psychcentral.com, yang harus ada di dalam sebuah tempat terapi untuk penderita kelainan seksual. Komponen-komponen tersebut adalah
1. Adanya waktu untuk para anggota terdekat untuk mendapatkan briefing tentang kelainan seksual yang diderita oleh para pasien dan juga sudah sejauh apa perkembangan dari pasien tersebut.


2. Adanya fokus pada resiko-resiko kesehatan selama terapi yang diderita oleh para pasien dan juga cara mengobatinya.

 

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading