Sukses

Lifestyle

Orgasme dan Amnesia

Kepuasan seksual selalu menjadi salah satu alasan kenapa pasangan suami istri melakukan hubungan seksual. Orgasme atau puncak kepuasan bisa jadi tidak selalu bisa dicapai ketika seseorang berhubungan seksual dengan pasangannya. Namun, ketika orgasme diperoleh, seks menjadi hal yang paling menakjubkan yang pernah dirasakan.

Bahkan, menurut sebuah penelitian, seks yang luar biasa hebat bisa menyebabkan seseorang mengalami black-out atau jatuh ke dalam keadaan sadar-tidak sadar. Menurut livescience.com, seksolog menemukan bahwa orgasme yang hebat bisa menyebabkan seseorang kehilangan tidak hanya kesadaran, tapi juga mengalami amnesia temporer lho. Menarik ya, Ladies

Seks dan, terutama orgasme, membuat otak dipenuhi dengan sinyal-sinyal yang berhubungan dengan seks. Ketika tubuh mengalami orgasme yang hebat, satu-satunya sinyal yang diperoleh oleh otak adalah sinyal-sinyal dari orgasme. Otak akan kehilangan kemampuan untuk menerima sinyal lain ataupun berfungsi selama beberapa saat.

Untuk beberapa orang, fenomena yang lebih umum terjadi pada wanita ini akan terjadi dalam hitungan menit. Namun, penelitian menemukan bahwa fenomena ini bervariasi dalam hal durasi dan intensitasnya. Jarang namun ada, beberapa wanita mengaku bahwa mereka bahkan kehilangan kesadaran selama beberapa jam akibat seks dan orgasme.

Tapi, jangan khawatir, Ladies. Tidak semua orang mengalaminya kok. Namun, ketika terjadi, bahkan tubuh anda juga tidak bisa mengendalikannya. Yang penting ketika anda memiliki kondisi ini, beritahukan dahulu pada pasangan anda, jangan sampai dia kaget dan membawa anda ke rumah sakit hanya karena dia menganggap anda sakit karena seks.

 

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading