Sukses

Lifestyle

Masturbasi Sebabkan Kebutaan, Benarkah?

Walau banyak yang menganggap masturbasi sebagai hal yang wajar, namun masih banyak pihak yang menganggap aktivitas seksual yang satu sebagai hal yang tidak patut dilakukan. Berbagai kepercayaan negatif tentang masturbasi pun bermunculan, sehingga menghantui dan menimbulkan keraguan dalam diri beberapa orang.

Masturbasi sendiri bisa diartikan sebagai usaha memuaskan diri sendiri (secara seksual), tanpa bantuan pasangan. Salah satu pendapat, atau lebih tepat disebut mitos, negatif tentang masturbasi adalah kepercayaan bahwa aktivitas ini bisa menimbulkan kebutaan, atau setidaknya gangguan penglihatan bagi para pelakunya. Walaupun tidak didukung dengan landasan dan teori yang kuat, namun masih banyak orang yang percaya bahwa masturbasi bisa mengancam penglihatan seseorang.

Namun seperti dilaporkan oleh trutv.com, belum ada penelitian yang bisa membuktikan bahwa pendapat ini benar. Sampai saat ini pun belum ada kasus di mana seseorang kehilangan penglihatan karena memuaskan dirinya sendiri secara seksual. Selain itu, tidak pernah ditemukan adanya hubungan yang logis antara kebutaan dengan aktivitas masturbasi.

Lagipula, menurut berbagai penelitian, lebih dari separuh orang di dunia ini pernah melakukan masturbasi, baik secara sengaja maupun tidak sengaja, secara sadar maupun tidak sadar. Seandainya benar bahwa masturbasi bisa menyebabkan kebutaan, mungkin takkan ada orang yang bisa melihat dengan jelas di dunia. Apakah ulasan ini berhasil mengubah pandangan tentang masturbasi? Semoga saja!

 

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading