Sukses

Lifestyle

Hal-hal yang Seharusnya Ada di Dalam Pendidikan Seksual

Mendengar tentang pendidikan seksual, yang pastinya muncul di benak anda adalah hal-hal yang berhubungan dengan penggunaan perlindungan selama melakukan hubungan suami istri dan bagaimana cara terjangkit serta pencegahan penyakit kelamin menular. Hal inilah yang memang ada di dalam kurikulum pendidikan seksual yang banyak diketahui oleh sebagian besar orang sekarang ini.

Namun ternyata, ada banyak hal yang terlewati dari pendidikan seksual yang ternyata sangat penting untuk semua kalangan, khususnya anak-anak muda yang baru menginjak usia remaja ini. Hal-hal yang terlewati ini malah merupakan hal-hal yang penting yang seharusnya ada di dalam sebuah kurikulum pendidikan sekolah. Hal ini tidak berarti bahwa apa yang telah ada sekarang salah lho, Ladies tetapi hal-hal yang terlewati ini seharusnya harus ditambahkan sesegera mungkin ke dalam pendidikan seksual yang ada sekarang.

Menurut markmanson.net, hal-hal yang terlewati yang dimaksud di sini meliputi
- Diskusi tentang arti hubungan seksual secara interpersonal. Diskusi ini bisa mencakup banyak hal lho, Ladies seperti tentang arti bercinta, tujuan dan harapan dalam bercinta, mengkomunikasikan apa yang anda berdua inginkan dalam hal yang satu ini, privasi dalam bercinta dan masih banyak lagi.

- Batasan-batasan yang bisa dan tidak bisa dilanggar dalam melakukan hubungan suami istri. Ada beberapa hal umum yang memang menjadi batasan dalam hal yang satu ini entah itu menurut pandangan agama ataupun budaya di masyarakat, Ladies yang bisa dipelajari dalam pendidikan seksual. Selain itu, anda juga harus mengomunikasikan batasan-batasan antara anda dan pasangan bercinta anda yang mungkin berbeda dari apa yang ada dalam pendidikan seksual.

 

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading