Sukses

Lifestyle

Pendidikan Seksual Diharamkan di Sekolah Islam (1)

Di banyak negara, pendidikan seks adalah satu materi wajib yang harus disampaikan pada anak-anak dan remaja yang masih di bawah umur. Namun sepertinya hal ini tidak berlaku di sekolah-sekolah berbasis Islam, yang malah menganggap hal ini tabu. Alhasil, pendidikan yang satu ini (mungkin) takkan pernah dirasakan oleh siswa-siswi yang memilih belajar di sekolah berbasis Islam.

Hal ini rupanya sangat dilakukan karena alasan yang kuat. Dijelaskan laman islamicteachereducation.com, bagi sebagian besar umat muslim, seks adalah hal yang tabu untuk dibicarakan, terutama pada mereka yang masih di bawah umur. Pembicaraan tentang seks dikhawatirkan justru akan menjerumuskan para siswa, karena pikiran mereka masih dipenuhi rasa ingin tahu dan suka mencoba apapun yang baru.

Menurut sebagian orang, seks juga bukan satu hal yang perlu diajarkan pada seseorang. Rasa cinta dan nafsu adalah hal yang telah dianugerahkan Tuhan kepada semua manusia, dan akan dilakukan semua orang secara naluriah. Lagipula, penjelasan tentang seks sudah dijelaskan dalam kitab kuning, sehingga tak perlu lagi diajarkan di sekolah. Alih-alih memberikan pendidikan seks yang vulgar untuk anak-anak, sekolah-sekolah berbasis Islam lebih suka menanamkan nilai-nilai islami pada anak di usia dini.

Alasan lainnya adalah bahwa sebagian besar orang tua mengirim anaknya ke sekolah Islam dengan harapan putra-putrinya terhindar dari pergaulan bebas. Sekolah Islam adalah satu-satunya tempat yang dipercaya takkan memberikan pelajaran tentang seks secara vulgar.

 

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading