Sukses

Lifestyle

Tips Menyampaikan Pendidikan Seksual Pada Anak (5)

Delapan poin yang harus diperhatikan saat memberikan pendidikan seks telah habis kita bahas. Pastinya, tips-tips yang telah kita bahas bisa memberikan sedikit gambaran tentang bagaimana pendidikan seks diberlakukan pada anak. Namun selain itu, masih ada dua poin lagi yang akan kita bahas, sesuai lansiran dari laman independent.co.uk, untuk menyempurnakan keahlian dan kecakapan kita sebagai fasilitator pendidikan seks.

Poin kesembilan, Anda harus benar-benar memastikan bahwa anak telah memahami materi yang telah Anda sampaikan. Bagaimana cara mengetahuinya? Ujilah anak Anda dengan beberapa pertanyaan sederhana, namun memiliki bobot yang tinggi. Jika Anda merasa anak belum benar-benar memahami, Anda bisa memberikan sedikit review dan pembahasan ulang untuk sang anak.

Dan jika Anda yakin bahwa anak sudah memahami penjelasan Anda, maka Anda bisa memberi kesempatan anak untuk bertanya lebih jauh, atau melanjutkan pembahasan pada materi sebelumnya.

Poin kesepuluh, sekaligus yang terakhir dalam pembahasan kita adalah contoh nyata dari orang tua. Bukan memberikan contoh bagaimana melakukan hubungan seksual pastinya. Dalam hal ini, Anda dituntut untuk menjadi role model dan teladan bagi anak.
Jangan hanya berbicara hal yang positif, namun perilaku Anda di depan anak ternyata tidak patut dicontoh. Jika anak sudah menjadikan Anda sebagai panutan, maka dia akan selalu mencontoh segala hal positif dari dalam diri Anda.

Cukup mudah untuk dilakukan, bukan?

 

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading