Sukses

Lifestyle

Peran Seorang Wanita di Jaman Yunani Kuno

Ladies, nampaknya Anda harus bersyukur telah dilahirkan di jaman ini dan bukan di jaman Yunani Kuno. Pasalnya, walaupun di jaman sekarang masih banyak yang menempatkan wanita di urutan ke dua setelah pria, namun di jaman Yunani Kuno, keadaan tersebut jauh lebih parah dari pada sekarang, Ladies!

Setidaknya, hal ini lah yang ditulis oleh sebuah website bernama Bigeye.com mengenai kehidupan wanita pada jaman Yunani Kuno. Menurut situs tersebut, seorang wanita, terutama mereka yang telah menikah, hanya berperan sebagai ibu dan seorang pekerja dalam sebuah rumah tangga.

Bahkan, banyak juga loh, ibu rumah tangga yang merasa keberatan dengan tugas rumahannya sehingga mereka harus membayar budak untuk melakukannya. Wah… Coba Anda bandingkan dengan keadaan di jaman sekarang di mana Anda bisa bekerja dan meniti karir.

Yang lebih parah lagi, Ladies, pada jaman tersebut, sebagai istri, Anda diharapkan untuk melahirkan anak laki-laki. Lalu, bagaimana jika Anda melahirkan anak perempuan?

Seperti yang telah dijelaskan oleh situs yang sama, jika seorang wanita melahirkan bayi perempuan, maka mereka harus merelakan bayi mereka untuk dibuang atau dibunuh. Lebih parah lagi, beberapa bayi perempuan bahkan harus dijual ke rumah bordil untuk dijadikan seorang pekerja seks komersial nantinya.

Nah, Ladies, nampaknya Anda harus sangat merasa bersyukur ya karena telah dilahirkan di jaman modern ini. Sekarang, pernah wanita sudah hampir setara dengan pria.

Semangat ya, Ladies!

 

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading