Sukses

Lifestyle

Jenis Daging Kambing Favorit (Tenderloin)

Ladies, apakah Anda penggemar steak? Bila iya, tentu saat Anda memakan steak, tentunya Anda membaca menu tenderloin atau sirloin bukan? Nah, apakah sebenarnya itu? Pada artikel ini akan dibahas dulu mengenai istilah yang dinamakan tenderloin. Mari kita simak penjelasannya.

Menurut kambingdandomba.blogspot.com, tenderloin adalah jenis daging yang diperoleh dengan memotong tulang pelvis, selanjutnya dipisahkan dari tulang yang dinamakan illium dengan cara menarik otot tersebut. Lapisan lemak atas dan bagian bawah kemudian dibersihkan. Kadar lemak yang dimiliki tenderloin juga lebih tinggi karena pada bagian ini otot-ototnya hampir tidak pernah diajak bekerja. tenderloin berasal dari kata "tender dan loin". "tender" berarti lunak yang menggambarkan tekstur lunak yang dimiliki oleh daging tenderloin tersebut.

Istilah tenderloin ini sering ditemui saat Anda membeli steak, biasanya steak yang disajikan adalah steak dari daging sapi, tetapi steak daging kambing juga tidak kalah banyak peminatnya. Tenderloin adalah jenis daging yang berada di belakang tulang rusuk kambing. Daging tenderloin ini tidak memiliki aktivitas yang keras sehingga bagian ini sangat lembut. Bentuknya memanjang dan biasanya dipotong secara diagonal untuk potongan steak. Hmmm, sounds yummy ya Ladies! Jangan sungkan untuk meminta penjelasan pelayan restoran ya mengenai apa sih tenderloin dan sirloin itu? Agar semakin jelas dan menambah pengetahuan Anda!

Oleh : Dhevy NW

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading