Sukses

Lifestyle

Jenis Daging Kambing Favorit (Sirloin)

Ladies, jenis daging kambing yang akan dibahas selanjutnya adalah sirloin. Istilah sirloin banyak digunakan oleh kedai atau restoran yang menyajikan steak untuk membedakan bagian mana dari daging kambing yang akan dibuat steak. Pembedaan ini juga disesuaikan oleh selera customer yang berbeda-beda.

Seperti yang dilangsir oleh sumber wahyuriyadi.blogspot.com, sirloin adalah jenis daging yang berasal dari bagian belakang kambing. Daging bagian sirloin bekerja lebih berat daripada bagian lain yang biasa dipakai steak sehingga bagian ini lebih keras dibanding yang lain. Sirloin teksturnya lebih keras dibanding tenderloin. Ukuran dari daging sirloin lebih besar dibanding tenderloin, biasanya sirloin memiliki penggemar lebih banyak karena kadar lemaknya yang sedikit.

Has luar atau sirloin adalah daging yang terdapat di bagian bawah daging iga. Bila Anda penderita hipertensi dan kolesterol yang tinggi maka pilihan daging sirloin sangat tepat untuk Anda karena hampir tidak adanya kadar lemak dalam daging ini. Jangan lupa menanyakan perbedaan daging steak ini karena antara sirloin dan tenderloin terdapat perbedaan yang cukup terlihat. Meskipun sirloin rendah lemak jangan mengkonsumsinya terlalu banyak, karena kandungan dalam daging jenis apapun bila dikonsumsi terlalu banyak akan menyebabkan ginjal bermasalah serta yang tidak kalah pentingnya kesehatan jantung Anda akan beresiko terkena penyakit.

Oleh : Dhevy NW

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading