Sukses

Lifestyle

LGBT di Kehidupan Dewa Penganut Voodoo

Ladies, pasti banyak di antara Anda yang takut jika mendengar kata Voodoo karena kata Voodoo sering disangkut-pautkan dengan ilmu hitam yang sangat membahayakan. Namun, bagi masyarakat Haiti, Voodoo adalah sebuah kepercayaan yang masih dianut oleh banyak orang.

Salah satu hal yang menarik dari kepercayaan ini adalah adanya beberapa dewa yang dianggap sebagai dewa yang sangat erat dengan kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau LGBT. Menurut salah satu laman dari Wikipedia.org, ada beberapa dewa atau lwa pemeluk ajaran Voodoo yang melakukan hubungan sesama jenis atau bahkan transgender.

Siapa saja mereka? Simak ceritanya, Ladies!

Dewa pertama yang dikait-kaitkan dengan LGBT adalah Ghede Nibo. Dewa ini sebenarnya adalah dewa yang mengurusi orang-orang yang mati dalam usia muda. Menurut cerita, meskipun dewa ini sebenarnya berkelamin pria, dia sering digambarkan secara kewanita-wanitaan sehingga dia sering kali dianggap sebagai seorang transgender.

Bukan hanya itu, salah satu orang tua Ghede Nibo, Baron Samedi, disebut sebut sebagai seorang dewa yang merupakan penganut biseksual dan bahkan biasanya dia juga digambarkan sebagai seorang transgender, Ladies. Dalam penggambarannya, masyarakat penganut Voodoo menyebutkan bahwa dewa ini mengenakan topi panjang dan rok. Tidak hanya itu, dia juga digambarkan sangat menyukai anal seks.

Nah, itulah cerita unik mengenai dewa-dewa penganut kepercayaan Voodoo. Bagaimana menurut Anda, Ladies?

 

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading