Sukses

Lifestyle

Mitos dan Fakta tentang Masturbasi

Ladies, bagi Anda yang menganggap bahwa masturbasi adalah suatu hal yang menjijikkan, mungkin Anda harus mengubah pandangan itu karena sebenarnya masturbasi adalah sebuah kegiatan seksual yang alami. Bahkan, Yahoo.net menyebutkan bahwa bulan Mei disebut sebagai bulan bermasturbasi.

Sayangnya, masih banyak orang yang mempunyai pandangan atau kepercayaan yang salah mengenai Masturbasi. Berikut adalah beberapa kepercayaan yang salah dan pembenarannya seperti yang telah ditulis oleh Yahoo.net.

Masturbasi hanya untuk mereka yang muda
Faktanya, situs tersebut mengatakan bahwa masturbasi adalah sebuah aktifitas seksual yang bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang umur. Bahkan, sebuah survey mengatakan bahwa sekitar 70 sampai 95 persen wanita dan pria dewasa juga melakukan kegiatan ini.

Terlalu banyak bermasturbasi bisa menurunkan kesehatan
Hal ini sangat tidak benar. Bahkan, banyak dokter yang menyebutkan bahwa masturbasi mempunyai dampak yang sangat baik bagi kesehatan. Misalnya, dengan mendapatkan orgasme saat bermasturbasi, seseorang bisa menghilangkan stress yang dialaminya, menenangkan pikirannya, dan bahkan seorang wanita bisa meredakan nyeri saat haid dengan bermasturbasi.

Masturbasi bukan seks yang sesungguhnya
Saat seseorang bermasturbasi, mereka bisa merasakan rangsangan, dan bahkan bisa mengalami orgasme. Jika dipandang dari segi kesehatan dan cara kerja tubuh, kegiatan ini bisa dikategorikan sebagai seks yang “sesungguhnya” sama seperti bercinta dengan pasangan, oral seks, atau sekedar berciuman.

Nah, itulah beberapa fakta yang menyanggah mitos seputar masturbasi. Semoga berguna, Ladies!

 

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading