Sukses

Lifestyle

Tu Er Sen, Dewa Bagi Para Gay Dari China

Ladies, meskipun menurut aliran ajaran Tao dari negeri China mengatakan bahwa homoseksualitas atau gay adalah salah satu hal yang menyimpang, namun penganut ajaran ini mempunyai seorang dewa yang bertugas untuk menjaga hubungan antar pria. Mau tahu siapa dia, Ladies? Ini dia ceritanya!

Menurut sebuah artikel di situs WikiPedia.com, Tu Er Shen adalah seorang dewa yang menjaga hubungan antar pria dalam kepercayaan Tao. Namun, dewa yang namanya berarti “dewa kelinci” ini sebenarnya dia adalah manusia biasa.

Sebelum diangkat menjadi dewa pelindung kaum gay, Tu Er Shen adalah seorang pria biasa bernama Hu Tianbao. Tianbao jatuh cinta pada seorang pegawai kerajaan yang sangat tampan. Sayangnya, di saat dia mengintip pujaannya, dia tertangkap basah oleh pengawas kerajaan sehingga pemerintah pun menghukumnya dengan hukuman mati.

Namun, uniknya setelah mati, oleh para dewa di khayangan, dia malah diangkat menjadi seorang dewa yang bertugas untuk melindungi kisah cinta para kaum gay. Hal ini karena para dewa memAndang Tianbao sebagai orang yang sangat berani karena dia rela mati demi cintanya. Menarik sekali ya, Ladies?

Saat ini, untuk mengingat kisah cerita cinta sesama jenis ini, sebuah kuil untuk memuja dan berdoa kepada dewa kelinci ini didirikan di wilayah Yonghe, Taiwan. Uniknya, kuil ini dibangun oleh pendeta Tao yang ternyata juga seorang gay. Unik, bukan?

 

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading