Sukses

Lifestyle

Xian, Legenda Peri Homoseksual dari Negeri Tirai Bambu

Dear, Ladies! Negeri Tirai Bambu China memang penuh dengan cerita tentang dewa dan dewi dan makhluk mitologi lainnya yang ceritanya selalu membuat takjub dan berfantasi. Namun, mungkin beberapa dari Anda ada yang belum tahu mengenai kisah tentang peri bernama Xian. Hmm… Siapa ya, dia?

Menurut sebuah artikel di Wikipedia.com, pertemuan warga China dengan makhluk mitologi memang banyak diceritakan dalam riwayat-riwayat kuno penduduk China. Namun, Xian adalah sebuah makhluk mitologi yang mungkin jarang kita dengar.

Masih dari laman situs yang sama, disebutkan bahwa Xian adalah sebuah roh hewan atau peri yang merupakan seorang homoseksual atau gay. Biasanya, dalam mencari pasangan bercintanya, dia selalu memilih pria dewasa atau anak laki-laki.

Sebuah cerita mengatakan bahwa Xian bahkan sampai meminta izin pada Raja Peri untuk tinggal bersama pasanganya dalam beberapa malam. Namun, karena perbedaan perputaran waktu antara dunia manusia dan dunia peri, Xian bisa tinggal dengan pasangannya sampai satu tahun penuh.

Sang Raja biasanya akan memperbolehkannya untuk tinggal, namun tidak dalam waktu yang lama. Jika waktunya sudah tiba, hubungan antara Xian dan lelaki pujaannya akan segera diakhiri oleh sang Raja Peri.

Biasanya, cerita percintaan ini akan berlangsung sangat cepat dan akan sangat dramatis karena. Hal ini mungkin yang membuat orang banyak percaya bahwa hubungan sesama jenis tidak berlangsung lama dan menyedihkan.

Tertarik untuk membaca kisah Xian, Ladies? Cerita ini bisa Anda temukan dalam cerita “Pemuda dan Roh Bunga”!

 

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading