Sukses

Lifestyle

Dapatkah Anda Tertular HIV Melalui Gigitan Nyamuk?

Halo, Ladies! Salah satu penyebaran penyakit HIV/AIDS adalah dengan darah. Nah, hal inilah yang menyebabkan banyak orang percaya bahwa nyamuk dapat menyebarkan penyakit tersebut. Namun, apa benar begitu, Ladies?

Seperti yang kita tahu, nyamuk menghisap darah sebagai makanan merek, dan mereka tidak hanya menghisap satu orang saja, dan inilah yang menjadi alasan mengapa orang percaya bahwa nyamuk dapat menularkan penyakit HIV. Mereka menganggap bahwa nyamuk dapat menjadi media penularan HIV sama seperti halnya jarum suntik.

Untungnya, situs WebMD.com telah menyanggah hal tersebut, Ladies! Dalam situs tersebut dituliskan bahwa menurut sebuah penelitian, tidak ada bukti yang menyebutkan bahwa nyamuk dapat menularkan penyakit AIDS bahkan di tempat di mana jumlah nyamuk sangat banyak dan sedang terjadi banyak kasus HIV.

Yang perlu Anda tahu adalah fakta bahwa ketika nyamuk menghisap darah Anda, nyamuk tersebut tidak menyuntikkan darah korban terakhirnya. Jadi, tidak ada darah orang lain yang masuk ke dalam tubuh Anda, Ladies.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan penyebaran virus ini melalui nyamuk dan serangga lain karena virus HIV hanya bertahan dalam waktu yang sangat singkat ketika berada di dalam tubuh serangga.

Jadi, Ladies, tidak perlu panik lagi ya. Meskipun begitu, ada baiknya Anda menggunakan lotion anti nyamuk untuk menghindari serangan nyamuk dan penyebaran penyakit seperti demam berdarah dan malaria. Stay healthy ya, Ladies!

 

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading