Sukses

Lifestyle

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Bercinta Setelah Melahirkan?

Hi, Moms! Congratulations yah atas kelahiran putra pertamanya! Pasti Anda sangat senang sekali karena kodrat Anda sebagai seorang wanita sudah lengkap atas hadirnya putra Anda ke dunia. Selain itu, pasti Anda sudah tidak sabar lagi ya untuk bercinta dengan pasangan Anda karena Anda berdua harus menahan diri sampai lahirnya si adik bayi.

Eits! Sabar dulu ya, moms! Memang sih, Anda dan pasangan sudah tidak tahan lagi untuk kembali bermesaraan dan bercinta. Namun, menurut MayoClinic.com, Anda seharusnya tidak terburu-buru melakukan kegiatan percintaan langsung setelah Anda melahirkan.

Lalu, kapan waktu yang tepat?

Seperti yang telah ditulis di salah satu laman situs tersebut, ketika Anda telah selesai melahirkan, baik itu dengan cara normal ataupun dengan menggunakan metode operasi caesar, tubuh Anda masih membutuhkan sedikit waktu lagi untuk seratus persen pulih seperti sedia kala, Ladies.

Kebanyakan dokter kandungan menyarankan Anda untuk menunggu sekitar enam minggu untuk mempersiapkan tubuh Anda agar siap kembali melaksanakan aktifitas suami istri. Para dokter menyarankan waktu enam minggu karena waktu tersebut dipAndang cukup untuk membiarkan serviks Anda menutup dan luka akibat proses kelahiran bisa sembuh dengan total.

Selain itu, jika Anda dan pasangan sudah tidak sabar lagi ingin melakukannya, Anda berdua bisa menggunakan cara lain untuk pengganti seks. Anda tetap bisa menjaga intimasi Anda dan pasangan dengan sekedar berbicara lewat telepon atau bermesraan sebelum dia berangkat kerja atau Anda berdua beranjak tidur.

Jadi, sabar dulu ya, Ladies! Tenang saja, penantian Anda akan berbuah manis, kok!

 

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading