Sukses

Lifestyle

Anorgasmia pada Wanita

Ladies, pada saat Anda melakukan hubungan suami istri, pasti yang sangat dinanti adalah saat-saat di mana Anda dan pasangan mencapai orgasme. Dan Anda pasti tau mengenai fakta seputar ada beberapa orang yang menemui kesulitan untuk mencapai orgasme ini.

Keadaan dimana seseorang kesusahan mencapai orgasme dinamakan anorgasmia, dan anorgasmia ini paling banyak dialami oleh wanita. Untuk jenisnya sendiri, disadur dari mayoclinic.com ada 4 jenis:

1. Primary anorgasmia: artinya Anda tidak pernah sekalipun merasakan orgasme.

2. Secondary anorgasmia: Anda pernah mencapai orgasme tapi sekarang Anda sudah tidak bisa lagi mencapainya.

3. Situational anorgasmia: Anda hanya bisa mencapai orgasme pada situasi-situasi tertentu, misalnya saat melakukan oral seks atau masturbasi. Hal ini sebenarnya sudah biasa dikalangan wanita karena faktanya adalah mayoritas wanita akan mencapai orgasme ketika anda rangsangan pada klitoris.

4. Generala anorgasmia: Anda benar-benar tidak dapat mencapai orgasme dalam situasi apapun dan dengan siapapun anda bercinta.

Sedangkan, untuk penyebabnya sendiri ada karena seseorang memiliki penyakit tertentu, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, terlalu banyak konsumsi alkohol, atau karena proses penuaan. Penyebab lain yang dapat memicu timbulnya anorgasmia adalah adanya rasa khawatir atau depresi, stres, ketakutan terhadap kehamilan atau penyakit menular seksual.

Jika Anda merasakan anorgasmia, segera konsultasikan pada dokter agar cepat mendapatkan solusi dari permasalahan ini. Good luck, ladies.

 

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading