Sukses

Lifestyle

HIV/AIDS: Diagnosa Lebih Awal Lebih Baik

Ladies, tentunya kita telah memahami betapa berbahayanya penyakit HIV/AIDS. Terlebih sampai saat ini belum ditemukan pengobatan yang benar-benar dapat mengobati penyakit ini secara total. Pengobatan yang ada selama ini hanya untuk mengurangi rasa sakit atau memperlambat penyebaran virus penyakit ini di dalam tubuh penderita.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda yang hidup dengan lingkungan yang rentan terhadap resiko penularan penyakit mematikan ini melakukan diagnosa lebih awal terhadap infeksi penyakit ini. Lalu, bagaimana caranya? Berikut beberapa langkah penting untuk melakukan diagnosa lebih awal terhadap penyakit HIV/AIDS, sebagaimana disarikan dari laman wikihow.com:

Pertama, ketahui gejala atau tanda-tanda penyakit pada penderita. Ketika seseorang terinfeksi virus penyakit ini, dua atau empat minggu kemudian, penderita akan menemukan beberapa gejala dari penyakit ini pada tubuhnya. Dengan mengetahui gejala yang dialaminya, tentunya pasien akan mengetahui atau memutuskan langkah lanjutan yang tepat dan cepat untuk memerangi virus mematikan yang menyerang tubuhnya.

Langkah selanjutnya adalah melakukan tes medis secara teratur untuk mengecek kondisi kesehatan Anda dan keamanan Anda terhadap virus penyakit mematikan ini.

Langkah yang terakhir dilakukan ketika Anda terlalu takut terhadap penularan penyakit ini, atau Anda merasa yakin bahwa Anda terjangkit penyakit mematikan ini, yaitu dengan melakukan pengobatan medis. Pengobatan medis ini bertujuan untuk memperoleh pengobatan yang tepat untuk mencegah atau memperlambat penyebaran penyakit ini. Konsultasikan dengan dokter ahli yang Anda percaya.

Ladies, beberapa langkah di atas adalah langkah-langkah diagnosa yang dapat Anda lakukan untuk memerangi HIV/AIDS lebih dini. Ingat Ladies, semakin dini Anda mengetahui bahaya penyakit ini, semakin efektif pula langkah yang bisa Anda putuskan.

Semoga bermanfaat.

 

Oleh: Aulia

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading