Sukses

Lifestyle

Pentingnya Vaksin HPV

Vaksin HPV merupakan jenis pencegahan yang biasanya dilakukan agar seseorang terhindar dari human papilloma virus. Sebenarnya siapa saja yang sebenarnya beresiko dihampiri HPV? Semua orang termasuk para gadis dan ternyata kaum gay 15 kali lebih beresiko terjangkit virus ini.

Virus ini diduga dapat menyebabkan kanker serviks pada wanita dan kanker anal pada pria gay. Menurut health24.com, selain mewajibkan remaja wanita suntuk vaksin HPV, pria gay juga seharusnya diwajibkan melakukan ini agar terhindar dari kanker anal. Karena menurut penelitian, vaksin HPV efektif untuk pria gay melawan virus HPV 16 dan HPV 18 yang dapat memicu timbulnya kanker.

Namun ladies, hal yang mungkin sedikit susah adalah saat mengidentifikasi pria gay sebelum terjengkit HPV. Penelitian menunjukkan bahwa vaksinasi ini memang sangat efektif dan sangat dianjurkan dilakukan oleh para kaum gay.

Sebenarnya selain pada kaum gay, vaksin HPV ini harusnya diberikan pada remaja perempuan atau laki-laki usia 11 atau 12 tahun, remaja yang belum sama sekali mendapatkan vaksin HPV sebelumnya, remaja perempuan dan wanita dewasa usia 26 tahun, perempuan dan laki-laki usia 21 tahun, dan tentu saja pria gay atau biseksual(karena beresiko besar mengidap kanker anal).
Jadi ladies, jika Anda seorang ibu, Anda bisa mempertimbangkan hal ini dan bawa anak anda untuk mendapatkan vaksin HPV.

 

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading