Sukses

Lifestyle

Alkohol, Pembakar Gairah?

Ladies, pernahkah Anda mendengar istilah placebo effect? Istilah ini berkaitan dengan kepercayaan orang-orang mengenai beberapa makanan, tanaman atau produk yang menurut mereka memiliki efek-efek tertentu apabila dikonsumsi, apalagi jika sudah menyangkut dengan seksualitas.

Seperti yang terlansir dari laman webmd.com, placebo effect adalah suatu keadaan di mana seseorang sangat percaya akan khasiat suatu produk atau obat karena sebelumnya telah diberi tahu bahwa produk tersebut memang benar-benar berkhasiat.

Rasa percaya orang tersebut lebih besar daripada khasiat yang diberikan oleh produk itu sendiri, sehingga seakan-akan mereka benar-benar merasakan khasiatnya walaupun sebenarnya tidak.

Nah, hal ini juga mungkin yang menyebabkan banyak orang mempercayai beberapa makanan dengan bentuk atau rasa tertentu memiliki manfaat untuk merangsang gairah seks. Akan tetapi, sebenarnya sebagian besar makanan atau tanaman tersebut sama sekali tidak mengandung zat tertentu yang bisa meningkatkan gairah seksual.

Hal ini jugalah terjadi pada persepsi banyak orang mengenai alkohol. Banyak orang mengira bahwa mengkonsumsi banyak alkohol atau mabuk-mabukan akan semakin membuat orang itu bergairah saat bercinta. Tetapi, fakta mengatakan sebaliknya Ladies.
Alkohol yang dikonsumsi berlebihan malah lebih bersifat seperti depressant atau malah membuat badan Anda loyo ketimbang bersemangat.

Selama beratus-ratus tahun pula orang-orang sudah mempercayai bahwa alkohol yang berlebihan malah akan mengurangi efek baiknya sebagai perangsang atau stimulant. Jadi, takaran yang pas seberapa ya Ladies?

Takaran yang dinilai pas adalah 2 teguk untuk pria dan 1 teguk saja untuk wanita, dalam semalam. Hmm masuk akal ya Ladies, bila Anda dan pasangan anda terlalu mabuk, bahkan untuk berdiri saja kesusahan, bagaimana Anda berdua bisa melakukan hubungan seksual?

 

Oleh: Ardisa Lestari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading