Sukses

Lifestyle

Delayed Ejaculation: Terapi Alternatifnya

Di zaman modern ini, beragam solusi telah ditawarkan untuk membantu pria mengatasi disfungsi ereksi (DE). Nah, ternyata ada salah satu terapi alternatif yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah untuk mengetahui apakah suami penderita DE memiliki kerusakan system syarafnya.

Seperti yang terlansir dari laman nlm.nih.gov, biasanya, metode terapi ini akan melibatkan si pria penderita dengan pasangannya. Sang terapis akan member Anda beberapa saran mengenai rangsangan seperti yang harus digunakan dan bagaimana cara berkomunikasi dengan pasangan. Umumnya, aktifitas seperti ini bisa dilakukan di rumah dimana pasangan akan merasa lebih rileks dan tidak tegang sehingga akan lebih fokus pada aktifitas seksual yang sedang dilakukan.

Selain itu, vakum bercinta biasanya dilakukan agar pasangan bisa mencoba untuk mencapai orgasme, dengan melakukan beberapa aktifitas dan rangsangan seks yang lain. Pada beberapa kasus, bila penyebab DE ternyata adalah masalah internal pasangan, ahli terapi biasanya akan memberikan saran dan solusi untuk menghadirkan keintiman itu kembali kedalam suatu hubungan.

Hypnosis juga bisa menjadi salah satu alternative perawatan yang ampuh apabila salah satu pasangan tidak mau bekerja sama atau menjalani perawatan. Selain itu, bila penyebab DE adalah konsumsi obat-obatan tertentu, berkonsultasilah dengan dokter agar bisa memberikan pilihan obat lain yang tidak memberikan efek samping bagi penderita.

Pria memang terkadang enggan untuk bercerita dan terbuka mengenai masalah seks yang dihadapinya. Mereka merasa malu bila memiliki masalah seksual yang akhirnya tidak bisa memuaskan pasangannya. Konotasi negative seperti inilah yang sepatutnya dibicarakan agar masalah seks bisa diatasi bersama.

 

Oleh: Ardisa Lestari 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading