Sukses

Lifestyle

HSDD: Tanda-tanda Penderita (1)

Ada beberapa hal yang bisa dijadikan patokan untuk mengetahui tanda-tanda seorang wanita yang menderita HSDD atau libido rendah. Nah, menurut newsmax.com, tanda pertama wanita dengan HSDD atau libido rendah adalah ketidaktertarikan untuk melakukan hubungan seks.

Umumnya, hal ini normal terjadi pada sebagian besar wanita namun yang membedakan adalah wanita dengan HSDD akan sama sekali tidak terangsang ketika diberi rangsangan dimana wanita lain akan lebih mudah terangsang.

Wanita dengan HSDD akan terlihat sama sekali tidak memiliki hasrat seksual dan sama sekali tidak terangsang meskipun tanpa tekanan psikologi atau emosional. Wanita seperti ini tidak bereaksi secara sehat dan normal akan keintiman dan gejala seperti ini hanya bisa diatasi melalui ahli terapi seks.

Kemudian tanda-tanda kedua adalah perasaan jijik terhadap seks. Wanita penderita HSDD awalnya hanya sekedar tidak menyukai hal-hal yang berbau seks, namun lama-kelamaan hal tersebut menjadi semakin parah dan beruha menjadi semacam kebencian akan konsep seks dan aktifitas seks itu sendiri.

Alasan dari jenis penolakan ini bisa berasal dari faktor psikologi seperti pendidikan agama mengenai konsep seks yang salah, atau faktor fisik seperti adanya tumor yang tumbuh pada kelenjar di bawah otak. Kesulitan untuk mencari penyebab pasti dari penyakit ini akhirnya berdampak pula pada asumsi beberapa masyarakat mengenai tanda-tanda beragam yang bisa ditunjukan oleh penderita HSDD.

 

Oleh: Ardisa Lestari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading