Sukses

Lifestyle

Lindungi Miss V dari Serangan Kutu Kelamin

Ladies, mungkin sedikit asing ketika mendengar kata kutu kelamin. Kutu jenis ini bisa dsebut Pthirus atau Phthirus pubis bisa juga Pubic lice atau kutu Pubic. Binatang ini adalah sejenis serangga parasit penghisap darah yang hidup di kulit sekitar alat kelamin manusia.

Kutu kelamin sering juga disebut sebagai crabs atau dalam bahasa Indonesia artinya kepiting. Karena jika diperbesar, bentuk kutu kelamin ini menyerupai kepiting lengkap dengan capitnya.

Memang terdengar mengerikan dan menjijikkan, namun ladies tak perlu khawatir karena kutu kelamin tidak akan bisa masuk ke dalam Miss V. Kutu kelamin biasa hidup hanya pada rambut pubis Miss V, ia akan mati jika memaksa masuk ke dalam Miss V.

Biasanya, jika ladies terkena kutu kelamin area Miss V jadi terasa gatal. Jika itu terjadi, jangan digaruk, karena akan menyebabkan luka dan infeksi di area sekitar Miss V. Nah ladies, ada beberapa upaya agar tidak terkena serangan kutu kelamin menurut cara-mengatasi.net.

Jaga kebersihan dan kelembapan di area Miss V, upayakan kondisi di area Miss V tetap kering. Ladies bisa memakai celana dalam berbahan katun agar dapat menyerap keringat sehingga daerah Miss V tetap dalam keadaan kering.

Dalam halaman doktersehat.com juga disebutkan untuk mencegah datangnya kutu kelamin ini ladies diharapkan untuk rajin mencukur rambut pubis di area Miss V. Hal ini bertujuan agar kutu kelamin tidak memiliki ruang untuk tinggal.

 

Oleh: Arinda Mita

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading