Sukses

Lifestyle

Priapism: Cara Mendeteksinya

Setelah mengetahui penyebab sekaligus macam atau tipe priapism, pastinya Ladies tidak mau kan pasangan Anda menderita penyakit semacam ini? Jangan khawatir, karena menurut laman webmd.com, ada beberapa cara yang bisa Anda dan pasangan Anda lakukan untuk mendeteksi apakah pasangan Anda menunjukan gejala priapism.

Hal pertama yang harus segera dilakukan adalah memeriksakan kondisi kesehatan pasangan Anda ke dokter. Berilah beberapa informasi kepada dokter seperti berapa lama biasanya pasangan Anda mengalami ereksi dan berapa lama biasanya ereksi pasangan Anda akan bertahan.

Selain itu, apabila pasangan Anda mengonsumsi obat-obatan tertentu, baik legal maupun tidak. Beberapa obat-obatan mungkin mengandung mariyuana atau kokain, yang mana kerap dikaitkan sebagai pemicu priapism.

Kemudian beri tahu dokter juga apabila pasangan Anda merasakan trauma terhadap bagian tubuh tertentu tempat rasa sakit itu berasal. Dokter kemudian akan meninjau kembali sejarah kesehatan Anda dengan melakukan beberapa test fisik untuk menentukan penyebab priapism.

Test tersebut biasanya meliputi pengecekan dubur dan area perut untuk menemukan apakah adanya bukti pertumbuhan tidak biasa yang bisa menunjukan adanya kanker.

Ladies, disini, peran Anda sungguh penting untuk terus menemani dan mendukung pasangan Anda bila memang pasangan Anda sudah terbukti menunjukan tanda-tanda adanya priapism. Temani pasangan Anda bila akan pergi ke dokter dan selama melakukan pengecekan dan selalu ingatkan juga apabila pasangan Anda lupa untuk melakukan pemeriksaan rutin.

 

Oleh: Ardisa Lestari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading