Sukses

Lifestyle

Bagi Taoism Nafsu adalah Energi

Taoism adalah sebuah tradisi spiritual yang menggunakan gairah seksual di dalam tubuh sebagai sarana penyembuhan dan pertumbuhan batin atau rohani. Seperti yang terlansir dari laman womenshealth.about.com, menurut tradisi Taoism, gairah adalah bagian paling kuat dan kaya yang menjadi pengalaman manusia.

Para Taoist percaya bahwa gairah atau energi seksual atau jing chi, adalah salah satu bagian dari energy penyokong kehidupan kita, atau chi, yang bisa diartikan bahwa bila ingin menjadi seseorang yang bergairah, maka anda juga harus dipenuhi oleh unsure chi. Ketika kita memiliki nafsu atau semangat akan keluarga atau pekerjaan, kita otomatis memasukan energu chi tersebut kedalam bentuk pengalaman tersebut.

Gairah atau semangat adalah apapun yang bisa menggerakkan kita untuk melakukan sesuatu yang bisa memberikan kita kesenangan. Kita bergairah dan bersemangat akan hal-hal yang memiliki arti bagi kita. Ajaran taoisme menganggap bahwa kekuatan atau energy yang kuat dari sebuah rangsangan adalah hal yang mendasar bagi umat manusia.

Tidak seperti pandangan atau pemikiran kuno yang menganngap nafsu sebagai sesuatu yang memisahkan manusia dari Tuhan, namun nafsu lebih dianggap sebagai pokok atau bahan dari apapun yang dapat membuat kita memiliki hidup yang selalu penuh semangat dan bermanfaat.


Banyak ajaran agama yang menilai kekuatan energy seksual itu sangat besar sehingga setiap orang harus memiliki kontrol dan batasan-batasan bersangkutan dengan energy seksul itu sendiri. Memiliki hubungan yang baik dengan gairah atau nafsu berarti memiliki energy atau kekuatan pribadi yang juga baik.

 

Oleh: Ardisa Lestari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading