Sukses

Lifestyle

3 Cara Melindungi Anak dari Kekerasan Seksual

Dari berita-berita tentang kekerasan dan pelecehan seksual yang telah banyak anda dengar, Ladies anda pasti tahu bahwa kebanyakan dari korban pelecehan seksual tersebut adalah anak-anak. Hal ini dikarenakan anak-anak biasanya memang masih lemah dan belum bisa melindungi diri mereka sendiri. Alasan-alasan inilah yang biasanya melatarbelakangi adanya kejahatan atau pelecehan seksual yang menimpa mereka.

Anda sebagai orang tua pasti merasa was-was dengan hal tersebut, Ladies. Bagaimana tidak? Sepertinya tidak ada lagi tempat yang benar-benar aman untuk anak-anak anda, meskipun tempat tersebut adalah sekolah tempat mereka menuntut ilmu dan bahkan rumah mereka sendiri. Hal seperti ini tentu sangatlah mengkhawatirkan.

Untung saja rain.org memiliki beberapa solusi bagaimana cara melindungi anak-anak anda dari kekerasan dan pelecehan seksual. Solusi-solusi yang dimaksud di sini meliputi

  • Berbicara dengan anak-anak anda mengenai seksualitas dan juga kekerasan serta pelecehan seksual yang memang sedang banyak terjadi di sekitar anda akhir-akhir ini. Pembicaraan seperti ini tentu saja harus disesuaikan dengan usia anak-anak anda, Ladies agar mereka bisa dengan mudah mengerti apa yang anda maksudkan. Dengan begitu, anak-anak anda tersebut bisa jauh lebih berhati-hati.
  • Anda harus lebih terlibat dalam kehidupan anak-anak anda. Anda, sebagai orang tua, tidak boleh hanya mementingkan pekerjaan anda saja. Anda harus ikut andil dalam proses pertumbuhan kehidupan anak-anak anda.
  • Selalu adalah untuk anak-anak anda agar mereka merasa selalu memiliki tempat berbagi tentang apa saja yang terjadi pada mereka.

 

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading