Sukses

Lifestyle

Ide Masakan Bandeng, Si Ikan Berbau Lumpur

Ikan bendeng termasuk ikan yang banyak penggemarnya. Rasanya yang nikmat serta kandungannya yang bermacam-macam membuatnya tak pernah kehilangan penikmat. Apakah Ladies termasuk pecinta bandeng?

Meskipun rasanya nikmat, namun ada hal yang kurang disukai oleh konsumen ikan yang hidup di air tawar ini. Bau lumpur yang ada dalam ikan bandeng memang lumayan membuat cita rasa ikan ini kurang nikmat.

Bau lumpur yang ada dalam ikan bandeng dapat dikurangi dengan penggunaan cuka, garam, atau sabut kelapa. Namun, jika Ladies menganggapnya terlalu ribet atau merepotkan. Berikut ada tips masakan yang dapat mengurangi bau lumpur yang ada dalam ikan bandeng.

Untuk mengalahkan suatu bau atau aroma, maka gunakan aroma pula untuk melawannya. Sebagaimana dilansir dalam laman www.royco.co.id bahwa untuk menghilangkan bau lumpur pada ikan bandeng, Ladies dapat menggunakan bumbu-bumbu beraroma kuat saat memasak.

Selain menggunakan bumbu-bumbu beraroma kuat, tips masakan yang dapat Ladies terapkan adalah dengan memasaknya sebagai pepes. Seperti dilansir dalam laman www.okefood.com bahwa masakan yang cocok untuk mengurangi bau lumpur pada ikan bandeng dengan memasaknya menjadi pepes ikan.

Masakan pepes sangat cocok untuk mengurangi bau lumpur pada ikan bandeng karena kuatnya aroma pada pepes. Penggunaan bahan rempah-rempah yang beraroma kuat dapat menghilangkan bau lumpur tersebut meskipun tidak secara sempurna.

Kekuatan aroma pada masakan pepes dihasilkan oleh bumbu-bumnya serta aroma daun pisang ketika dibakar. Bahan rempah-rempah yang dapat Ladies gunakan untuk memasak pepes seperti bawang merah, bawang putih, kencur, jahe, kunyit, dan serai.

Sudah tahu kan Ladies masakan apa yang cocok untuk mengurangi bau lumpur pada ikan bandeng. Selamat mencoba Ladies.


Oleh: Azizah Fadhilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading