Sukses

Lifestyle

Tips Memanggang Daging Burung Puyuh

Jenis daging yang biasanya dijadikan olahan makanan sehari-hari memang baragam, seperti daging ayam, sapi, kambing, dan sebagainya. Bagi Ladies yang sudah bosan dengan olahan daging yang itu-itu saja, daging burung puyuh bisa jadi alternatif pilihan menu olahan Ladies.

Daging burung puyuh memang bisa diolah dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan dipanggang. Bagi Ladies yang masih bingung bagaimana memasak daging puyuh panggang yang benar, berikut ada beberapa tipsnya.

Menurut informasi dalam laman cuek.wordpress.com, sebelum daging burung puyuh dipanggang sebaiknya daging tersebut diungkep terlebih dahulu agar bumbunya meresap sempurna ke daging. Caranya yaitu dengan melumuri daging burung puyuh dengan bumbu yang telah disiapkan, lalu menyimpannya paling sedikit selama dua jam dalam kulkas.

Ketika memanggang daging burung puyuh , sebaiknya daging dipanggang di atas bara api/ di dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius dan sambil dibolak-balik dan diolesi dengan minyak wijen. Tujuannya agar daging harum dan matang dengan sempurna.

Dalam laman kuliner.ilmci.com disebutkan bahwa agar sajian daging burung puyuh panggang semakin cantik dan nikmat, sebaiknya burung puyuh panggang disajikan bersama-sama dengan garam, merica, dan jeruk nipis.

Sedangkan kalau dalam laman kuliner.ilmci.com disebutkan bahwa sebelum memanggang daging burung puyuh, sebaiknya dagingnya dimasak bersama seluruh bumbu yang telah dihaluskan dulu hingga empuk. Settelah daging menjadi empuk, baru dipanggang.


Oleh: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading