Sukses

Lifestyle

Tips Mencuci Daging Burung Puyuh

Langkah mempersiapkan burung puyuh sebelum diolaha adalah hal yang sangat penting. Sebab, jika cara ata langkah yang digunakan tidak tepata, maka akan membuat hasil olahan menjadi kuarng nikmat. Jadi, Ladies memang harus benar-benar memperhatikan proses ini.

Dalam mempersiapkan daging burung puyuh, Ladies harus membersihkan bulu-bulunya. Kemudian, membersihkan bagian dalam tubuhnya, baru setelah itu mencucinya. Untuk mencuci daging burung puyuh menurut informasi yang dilansir dalam laman hubpages.com, sebaiknya dengan menggunakan air dingin yang mengalir. Ladies dapat menggunakan air kran atau menyiramnya sendiri dengan baskom, yang penting airnya mengalir, tidak menggenang.

Pertama-tama bersihkan dulu bagian lehernya dengan menggosok-gosoknya di bawah air yang mengalir hingga darah bekas penyembelihannya benar-benar bersih dan tidak tercium bau mais darah.

Kemudian, lanjutkan dengan membersihkan bagian rongga perut burung puyuh. Setelah organ dalam perut burung puyuh dikeluarkan pasti ada darah atau cairan lainnya yang tertinggal di dalam rongga perut. Jadi, bersihkan hingga benar-benar bersih.

Menurut yang dilansir dalam laman www.vemale.com, Jika Ladies mendapatkan burung puyuh dengan menembak, pastikan Ladies telah mengambil pelurunya dan membersihkan bagian yang terkena tembakan yang berdarah tersebut.

Nah, setelah selesai dicuci, Ladies bisa langsung memasaknya dengan berbagai macam cara. Bisa dengan digoreng, dibakar, ditumis, dan sebagainya. Tergantung selera Ladies. Namun, jika ingin memasaknya di lain waktu, maka Ladies dapat menyimpannya di lemari es, sehingga daging burung puyuh bisa awet dan tidak membusuk.


Oleh: Zee zeel

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading