Sukses

Lifestyle

Pulau-pulau Tak Berpenghuni Terindah di Dunia

Ladies, rasanya dunia ini sudah penuh sesak oleh manusia. Namun ternyata nih Ladies, masih ada pulau yang tidak berpenghuni. Alasannya pun beragam; di antaranya ada yang memang membuatnya menjadi tempat wisata, atau karena memang akses menuju pulau tersebut yang sulit untuk ditempuh. Nah Ladies, berikut ini adalah beberapa pulau indah di dunia yang ternyata belum ada penghuninya.

Sebagaimana disalir dari laman Touropia.com, berikut ini pulau-pulau yang indah namun sayangnya tak berpenghuni.

Aldabra, sebuah pulau tak berpenghuni di Afrika. Akses yang cukup sulit untuk menuju ke Aldabda membuatnya masih sangat jarang sekali dikunjungi. Namun Ladies, karena itulah ternyata yang membuat spesies-spesies langka hidup, seperti kura-kura raksasa yang populasinya sekitar 152.000 ekor. Juga yuyu terbesar di dunia pun hidup di sini.

Maldives, yang merupakan wilayah kepulauan, ternyata masih punya banyak sekali pulau-pulau kecil yang dibiarkan tak dihuni. Jika Anda mengunjungi Maldives, coba sempatkan menuju pulau-pulau yang ada di sekitarnya, yang tak dihuni, dan jadilah saksi mata keindahannya.

Pulau Tetepare adalah bagian dari kepulauan Solomon. Ini adalah salah satu pulau terbesar yang tidak dihuni manusia. Namun sebenarnya nih Ladies, Tetepare sempat dihuni, namun entah atas alasan apa 200 tahun lalu ditinggalkan begitu saja. Sekarang, keturunan dari penghuni lamanya membentuk kelompok sendiri yang berkomitmen untuk menjaga keutuhan Tetepare dengan tidak menghuninya, namun tetap memberi keleluasaan wisatawan untuk berkunjung.

Ladies, masih banyak loh pulau lainnya. Pastikan Anda tak hanya tergiur indahnya pulau tersebut; harus ada akses yang mudah agar Anda bisa menikmati liburan dengan maksimal.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading