Sukses

Lifestyle

Info Lokasi Travelling di Sulawesi

Ladies, orang Indonesia yang hobi travelling sebaiknya mengunjungi Sulawesi dahulu sebelum ke luar negeri. Sulawesi, sebuah pulau wilayah kepulauan yang wilayah utamanya berbentuk mirip huruf ‘k’ di sebelah pulau Kalimantan. Ternyata nih Ladies, Sulawesi punya banyak sekali pulau kecil dan wisata lautnya yang menakjubkan.

Sebagaimana disalir dari laman Buzzfeed.com, ada Wakatobi dan Bunaken yang cukup dikenal. Untuk mengetahui lebih lengkap ulasannya, berikut ini simak ya, Ladies, semoga Anda tertarik.

Wakatobi

Wakatobi terletak di Sulawesi Selatan. Tahukah Anda, Ladies, bahwa Wakatobi sebenarnya adalah akronim dari 4 nama pulau di sana, yakni Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Wakatobi berada di wilayah kepulauan Tukang Besi yang bisa memanjakan Anda saat liburan.

Terlebih lagi nih bagi Anda yang sangat senang bermain dengan laut dan kehidupan bawah lautnya, Wakatobi bisa menyajikan apa yang mungkin belum Anda temui. Wakatobi pula terkenal dengan tempat untuk snorkeling dan diving yang sangat indah.

Ladies, di bawah lautnya yang jernih, Anda dapat saksikan beragam warna dari karang dan biota laut lainnya. Anda pun tak perlu susah membawa dari rumah sebab di sana telah menyediakan penyewaan serta pemandu yang bisa menjamin keamanan Anda.

Bunaken

Bunaken terletak di Sulawesi Utara. Jika Anda belum tahu Bunaken, Anda mungkin sering mendengar orang menyebut Taman Laut Bunaken. Tak lain dan tak bukan adalah karena Bunaken terkenal kayanya spesies biota laut yang hidup di sana, Ladies.

Untuk lebih detilnya nih, terdapat 2000 spesies ikan serta tanaman laut yang dilindungi. Nah, untuk itu jika Anda sempat ke Bunaken, maka Anda harus menyempatkan untuk berwisata di bawah launtnya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading