Sukses

Lifestyle

Menjadi Entrepreneur Sukses Menurut Para Entrepreneur Dunia (1)

Berkarir tidak harus selalu diasosiasikan dengan menjadi staff di sebuah korporasi. Menjadi seorang entrepreneur adalah pilihan karir lain yang bisa ladies ambil. Nah, apa saja trik menjadi entrepreneur yang sukses?

Seperti dikutip dari laman entrepreneur.com, berikut ini adalah beberapa trik entrepreneurship yang dipaparkan oleh para pengusaha beken dari seluruh dunia.

Yang pertama adalah Tony Hawk, seorang pengusaha sekaligus pemain skateboard. Menurut Hawk, tips menjadi pengusaha sukses adalah dengan menjadi diri sendiri. Menjadi diri sendiri berarti mengetahui dengan baik apa yang disenangi dan tidak. Work on something you love.

Selanjutnya tips dari penemu jejaring sosial Foursquare, Dennis Crowley. Menurut Crowley, ketika memulai usaha, jangan terlebih dahulu berorientasi pada seberapa banyak uang yang dapat dihasilkan. The money should follow, kata Crowley.

Tips lain dating dari Mark Cuban, seorang milyuner di bidang teknologi. Menurutnya, meskipun ladies menamakan diri anda sebagai owner, namun hal tersebut tidak lantas membuat anda hanya memikirkan ide bisnis dan duduk diam menunggu para staff untuk menjalankan ide anda. No. Anda juga harus banyak turun tangan, mengetahui apa yang terjadi di lapangan.

Selanjutnya, tips dari Bill Gates, pendiri Microsoft. Gates mengatakan bahwa kesuksesan karir anda di bidang entrepreneurship banyak ditentukan oleh siapa yang bekerja untuk anda. Oleh karena itu, pilihlah orang-orang berkualitas untuk bekerja bersama anda untuk mencapai tujuan perusahaan.

Oleh: Pravianti

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading