Sukses

Lifestyle

Life of Pi; Film Motivasi Kehidupan

Pernahkah Ladies terinspirasi oleh kisah-kisah dalam film? Film memang seringkali menginspirasi penontonnya. Tak hanya dari cerita yang dibawakan, pelajaran berharga dan pesan moral yang terkandung di dalamnya juga dapat membuat seseorang berpikir tentang kehidupan yang dijalani. Selain menginspirasi, pesan moral tersebut juga dapat membuat seseorang merefleksi dan berintrospeksi diri atas apa yang telah dilakukan dalam hidup. Masalah dan berbagai hal yang muncul terkadang membuat orang lupa betapa luar biasanya berkah dalam hidup. Dalam kaitannya dengan hal tersebut, film berperan untuk mengingatkan seseorang akan pelajaran dan berkah luar biasa dalam kehidupan.

Life of Pi adalah satu dari beberapa film yang dapat memotivasi penontonnya untuk meningkatkan sikap dan kualitas diri menjadi pribadi yang lebih baik. Film ini mengisahkan tentang seorang anak muda dari India yang terpaksa kehilangan semua harta bahkan keluarganya akibat kapal yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Ia berusaha bertahan hidup di tengah-tengah lautan seorang diri karena tak ada satupun yang selamat. Namun, datanglah seekor harimau besar di perahu tempat Pi mencoba bertahan hidup. Penonton dibuat bertanya-tanya, apakah harimau tersebut adalah harimau asli atau hanya imajinasi si tokoh Pi yang menggambarkan rasa ego dan keteguhannya untuk bertahan hidup.

Film ini juga mengajajarkan tentang sikap ikhlas, merelakan sesuatu yang memang sudah menjadi takdir, rasa rendah hati, dan keteguhan serta kegigihan untuk bertahan hidup meski berada dalam situasi tersulit.

Oleh: -Tys-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading