Sukses

Lifestyle

Kutipan Motivasi Kehidupan dari Film Disney

Motivasi, inspirasi, dan banyak pelajaran kehidupan dapat dipetik dari kisah dan pesan moral dalam film. Telebih lagi untuk film anak, para sineas dan pembuat film sepertinya telah memikirkan bahwa salah satu metode pendidikan dan pengajaran tentang kehidupan kepada anak sangat efektif dilakukan melalui film. Anak-anak cenderung polos dan senang mengimitasi tokoh-tokoh favorit mereka. Oleh karena itu, film-film Disney, yang sebagian besar merupakan film anak, banyak sekali memuat nilai-nilai fisolofis dan pelajaran kehidupan yang bermanfaat dan berharga.

Diambil dari film The Emperor of China, Mulan, terdapat kutipan dialog yakni ‘the flower that blooms in adversity is the rarest and most beautiful after all”. Pesan tersebut bermakna bahwa seseorang tidak perlu merasa rendah diri, pantang menyerah, malu dan tidak semangat untuk meraih kesuksesan meski berada pada situasi yang tidak menguntungkan. Kekurangan dan ketidaksempurnaan bukanlah suatu halangan bagi seseorang untuk berkembang lebih baik. Menurut film tersebut, justru seseorang yang dapat berjuang dan sukses di tengah-tengah kesulitan, kekurangan, dan ketidaksempurnaan, adalah orang yang tersukses diantara orang sukses lainnya.

Pesan untuk tidak pantang menyerah dan percaya pada diri sendiri juga digambarkan di dalam film Winnie The Pooh. Dikatakan bahwa ‘you are braver than you believe, stronger than you seem, and smarter than you seem, hal tersebut bermakna bahwa setiap manusia selalu memiliki potensi untuk berkembang dan menjadi lebih lebih baik. Apa yang tampak dari luar bukanlah suatu jaminan atas kemampuan seseorang. Kerja keras, tidak mudah menyerah, dan sikap positif dalam menjalankan hidup-lah yang dapat faktor kunci untuk membuktikan kemampuan seseorang.

Oleh: -tys-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading