Sukses

Lifestyle

Kumpulan Film Perjuangan Hidup berdasarkan Kisah Nyata, Part II

Menyambung dari artikel sebelumnya, beberapa film berikut ini diangkat dari kisah nyata yang menyentuh dan menginspirasi orang banyak dalam menjalani kehidupan.

Pursuit of happiness merupakan film bergenre keluarga yang mengisahkan tentang cinta kasih dan kegigihan memperoleh kehidupan yang lebih baik. Dalam film tersebut, pesan moral yang disampaikan tergambar dengan jelas dari bagaimana Chris Gardner mencintai dan mendidik putranya untuk memperoleh kebahagian. Segala kerja keras pasti terbayar. Jika tidak sekarang, pasti bayaran tersebut akan datang di masa mendatang.

Kemudian, Patch Adams adalah kisah inspiratif berikutnya yang datang dari kisah seseorang yang memiliki ketidaksempurnaan pada dirinya. Apapun yang menghadang, tak seharusnya seseorang menyerah pada keadaan. Film ini juga mengajarkan bahwa kesuksesan dan kebahagian tidak ditentukan oleh kesempurnaan, usia, lamanya kehidupan, kehidupan atau status sosial, dan sejenisnya. Semua orang berhak untuk bermimpi dan mewujudkan mimpi tersebut.

Kisah inspiratif berikutnya datang dari seorang pelatih bola basket yang berusaha menghapuskan isu rasis dan diskriminasi dalam kerjasama tim bola basket asuhannya. Film tersebut berjudul Glory Road. Pesan moral yang dibawakan dalam film ini mencakup beberapa aspek dasar kehidupan yang direpresentasikan dalam permainan bola basket, seperti rasa saling menghormati, kepercayaan, tidak bersikap diskriminatif atau rasis, pantang menyerah, serta sikap sportif dan mau menerima kesalahan serta kekalahan.

Demikianlah, kisah-kisah dalam film tidak dibuat hanya untuk sekedar tontonan semata, namun lebih kepada pengajaran aspek dan nilai-nilai kehidupan kepada para audiensnya.

Oleh: -Rhm-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading