Sukses

Lifestyle

Kumpulan Film Perjuangan Hidup berdasarkan Kisah Nyata, Part I

Orang seringkali mendapat inspirasi tentang kehidupan melalui kisah yang digambarkan dalam suatu film. Namun, sebenarnya, beberapa dari film tersebut berasal dari kisah nyata yang benar-benar terjadi dalam kehidupan sehari-sehari. Jadi, nasihat dan pesan moral yang diberikan dalam kisah-kisah inspiratif tersebut tidak sekedar fiktif belaka nih Ladies.

Berikut ini adalah film-film inspiratf dunia yang diangkat dari kisah nyata.

Pertama adalah October Sky. Dimainkan oleh Jake Gyllenhaal, film ini mengisahkan seseorang yang berusaha membuat sebuah roket. Namun, kerja keras Jake tidak diakui serta diremehkan oleh orang-orang sekitarnya, bahkan oleh ayahnya sendiri. Merasa anaknya tak mampu dan tak mungkin meraih keinginannya yang terlalu besar itu, sang ayah memaksa anaknya untuk bekerja di pertambangan saja. Pesan moral yang ditampilkan disini adalah mengenai keteguhan, kerja keras dan sikap pantang menyerah meski kondisi terasa sulit dan tidak mendapat kepercayaan dari orang lain.

Norma Rae adalah kisah nyata dalam film inspiratif selanjutnya, yang mengisahkan tentang seseorang yang berani mengambil resiko dan berkorban banyak demi keluarganya. Film ini juga menggambarkan sosok wanita kuat dan tangguh dengan segala keteguhan, ketegasan, dan keberaniannya dalam menghadapi berbagai persoalan dalam hidupnya.

Kemudian, film Blind Side turut melengkapi deret film inspiratif berikutnya. Film bergenre keluarga ini menceritakan tentang sikap seseorang yang penuh dengan kepercayaan diri, keteguhan, dan rasa cinta kasih untuk mewujudkan mimpi-mimpi dalam hidup. Salah satu pelajaran berharga dari film ini menyatakan bahwa ”darimana seseorang berasal tidak menentukan akan menjadi apa seseorang tersebut”. Dengan kata lain, masa depan dan kesuksesan seseorang tidak ditentukan dari kasta atau trah asalnya, melainkan kerja keras, usaha, kegigihan dan keberanian.

Masih ada lagi film inspiratif dari kisah nyata lainnya lho, Ladies. Simak artikel selanjutnya ya.

Oleh: -Rhm-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading