Sukses

Lifestyle

Kunci Sukses Mencari Pekerjaan Impian: 3K

Mencari pekerjaan yang Anda sukai tidaklah mudah meskipun Anda bilang sudah memiliki segudang pengalama namun tidak mengantongi 3K ini. Apakah 3K tersebut? 3K adalah 3 aspek berbeda yakni Kontak, Kredibilitas, dan Kompetensi. Mari kita bahas satu-prsatu di bawah ini.

Kunci sukses mendapatkan pekerjaan yang pertama adalah kontak. Semakin banyak kenalan dan teman yang Anda miliki, maka semakin besar pula peluang Anda memasuki pasar kerja yang tidak ditawarkan di tempat lain. Ikutlah club atau organisasi untuk memperluas jaringan Anda dan pastikan mereka tahu bahwa Anda bahwa Anda sedang membutuhkan pekerjaan dan terbuka untuk menerima masukan. Biasanya, pasar kerja dipenuhi oleh orang-orang yang saling mengenal dan merekomendasikan.

Kedua, bangunlah kredibilitas Anda. kredibilitas dibangun atas reputasi dan karakter Anda, maka pastikan Anda meninggalkan reputasi yang baik dan konsisten di berbagai tempat yang Anda tinggalkan. Pastikan bahwa Anda tidak pernah melakukan tindakan yang akan membuat orang enggan memperkerjakan Anda. Dengan begitu, orang-orang tidak akan ragu untuk mengusulkan nama Anda bila ada lowongan kerja di tempat mereka. Kredibilitas yang baik memastikan bahwa Anda tak akan membuat mereka menyesal telah merekomendasikan Anda.

Kunci sukses mencari pekerjaan yang terakhir adalah Kompetensi. Baik buruknya kemampuan Anda akan tercermin dari catatan kinerja Anda di pekerjaan sebelumnya. Kompetensi merupakan salah satu aspek penentu kualitas yang dipertimbangkan untuk merekrut Anda. Untuk itu, Anda harus meningkatkan kompetensi diri Anda sendiri melalui latihan-latihan dari masa ke masa secara konsisten. Ingat, tidak ada kualitas baik yang dicapai dengan instan.

Dengan mengantongi 3K tersebut, dijamin perburuan kerja Anda bisa berakhir cepat.

Sumber: www.notjustthekitchen.com

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading