Sukses

Lifestyle

4 Keterampilan Yang Jarang Dilirik Perusahaan

Dalam pasar persaingan kerja yang semakin kompetitif ini memang sangatlah penting untuk memiliki keterampilan yang mendukung kualifikasi Anda. Namun tahukah Anda bahwa 4 keterampilan kerja di bawah ini perlahan mulai gagal menarik minat perusahaan? Berikut uraian career-advice.monster.com yang berhasil dihimun dari database gaji online, PayScale.com:

1. Bahasa Spanyol

2. Bahsa Spanyol adalah bahasa dengan penutur terbanyak kedua di dunia setelah Bahasa Inggris. Dengan demikian keterampilan Anda bukanlah hal yang special karena banyak yang memiliki hal serupa. Selain itu, bahasa Spanyol bukanlah bahasa resmi yang sering digunakan dalam hubungan bisnis. Bila Anda ingin meningkatkan kualifikasi Anda di resume, cobalah belajar Bahasa Arab, Jepang, atau Cina.

3. Sofware Installation and Upgrade (Instalasi dan Upgrade Software)

Di era teknologi ini, kebanyakan pekerja telah memiliki pengetahuan dasar tentang computer dan software. Faktanya, hampir semua intalasi software tinggal pencet tombola tau bahkan otomatis. Meng-upgrade software pun bukan perkara sulit. Hanya dengan men-klik tautan dan me-restart computer pun proses sudah selesai. Jadi, keterampilan ini sudah menjadi paket pengetahuan dasar dan bukanlah hal yang bisa dijual.

4. Legal Research (Peneliti Legal)

Banyaknya lulusan sekolah hukum yang memasuki pasar kerja yang jauh lebih menguasai keterampilan ini dan rela direkrut. Jadi, Anda pun jelas kalah saing dari mereka.

5. Mengurusi hutang hipotek

Banyaknya kasus kebangkrutan industry perumahan membuat keterampilan ini dipertanyakan kredibilitasnya. Bila ini satu-satunya keetrampilan terbaik Anda, maka Anda harus segera mencari jalan lain untuk mengaplikasikan pengetahuan Anda tentang hipotek dalam bidang bisnis.

Ingatlah, selalu Ada waktu untuk memperbaiki diri. Mulailah tingkatkan kualifikasi Anda dari sekarang.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading